BISNIS INTERENET DI INDONESIA

BISNIS INTERENET DI INDONESIA.

Internet di Indonesia sebagian besar hanya digunakan untuk mencari informasi yang tidak murah dan sulit diakses, tetapi ada beberapa pengusaha indonesia yg berfikir maju untuk menggunakan internet sebagai net-companies pada tahun 2000.

terlambat memang karena itu net companies tidak langsung sukses seperti negara lain, karena masih merupakan usaha sampingan, kendala infrastruktur dan rendahnya daya beli dimana jaringan telp tidak bagus dan harga pulsa yang mahal, populasi PC masih rendah dibanding dengan TV. Bisnis internet di Indonesia tidak masuk dalam studi intenet bisnis Goldman Sach. Namun bisnis internet di Indonesia tetap tumbuh walaupun merayap. Yang dinilai Goldman Sach antara lain

a. Connectivity – melayani pada layanan jasa internet provider

b. Context – melayani dunia hiburan dan informasi

c. Content – melayani layanan berbasis teks atau gambar

d. Communication – komunikasi di internet berupa web phone, chat, voice chat dsb

e. Community – bisnis yg membangun komuitas dengan massage board, web chat dsb

f. Commerce – aktifitas bisnis via internet

~ by labsinfo on July 8, 2009.

Leave a comment