Hari Raya Kurban di Lamgugop

Beberapa hari yang lalu warga kampungku(lamgugop) melaksanakan pemotongan hewan kurban seperti biasanya. Tapi kali ini jauh berbeda dibandingkan tahun2 sebelumnya karena yaitu: pada tahun sebelumnya para donatur hewan kurban desa kami hanya menyumbangkan kurang lebih 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Namun kali ini para donatur yang menyumbangkan hewannya untuk dikurbankan kalau tidak salah sekitar 5 ekor sapi dan 9 ekor kambing, nah ini kan perubahan yang cukup drastis dibandingkan tahun2 sebelumnya. Kebetulan orang tuaku juga termasuk donatur itu (yang jelas bukan aq tapi ortu aq so, bukan bermaksud ria ok!) jadi kami kebagian jatah lebih.

jadi waktu penyembelia dilaksanakan aq datangnya telat jadi gak bisa dapatin gambar yang klimaks, tapi gak apalah. karena yang paling penting dari hari raya kurban itu sendiri adalah semangat kita untuk terus menjunjung tinggi nilai2 yang terkandung dalam hari raya kurban itu sendiri yaitu salah satunya adalah nilai pengorbanan yang dapat kita teladani dari kisah nabi ibrahim dan ismail.

Mungkin sampe sini aja ya penjelajahan kita menyusuri pedalaman desa lamgugop, dan semoga hari raya kurban kali ini menjadikan kita berubah menjadi orang2 dengan kepribadian yang lebih baik.

~ by labsinfo on January 2, 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: